Kecerdasan, Kecantikan dan Tingkah Laku; Yang Perlu Dinilai Dari Seorang Wanita

Kecerdasan, Kecantikan dan Tingkah Laku; Yang Perlu Dinilai Dari Seorang Wanita

Kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku,yang kerap lebih dikenal dengan istilah aslinya; brain, beauty and behavior pada mulanya merupakan kriteria penilaian dasar para juri terhadap kontestan miss universe, kontes bergengsi yang diikuti wanita-wanita terpilih dari berbagai Negara di dunia. Namun, sekarang ini poin kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku banyak digunakan pula okeh kaum adam untuk menilai calon wanita pasangannya. Satu tanpa lainnya akan mengurangi poin penilaian terhadap si wanita. Dan apakah sebenarnya konsep kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku sesungguhnya? Apakah memang semua wanita memiliki potensi-potensi tersebut?

Kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku yang diharapkan dimiliki oleh para wanita terhormat dan berpendidikan tidak harus berkaitan dengan standar sosial selama ini. Yang dimaksud dengan kecerdasan, bukan berarti seluruh wanita harus menguasai rumus trigonometri dan aljabar. Namun, lebih kepada penguasaan pengetahuan umum dan wawasan yang luas. Pengetahuan akademis akan menjadi nilai plus. Dengan bekal ini, berbincang dalam berbagai topik bukan merupakan kesulitan. Kecantikan, tidak berarti tubuh ramping berkulit putih dan berambut lurus panjang, seperti standar sosial selama ini. Cantik tidak memiliki tolak ukur. Secantik apapun wanita, tanpa “kecantikan dalam”, maka akan sia-sia. Tingkah laku yang dimaksud disini berarti kemampuan seorang wanita dalam membawa diri saat bersosialisasi di berbagai kalangan. Potensi kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku jelas dimiliki oleh semua wanita. Ini bukan suatu anugrah yang dibawa sejak lahir. Kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku adalah sesuatu yang harus dipelajari.

Cara mendapatkannya

Mencapai kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku yang sesuai, perlu diterapkan sebagai kebiasaan. Untuk mendapatkan kecerdasan, seorang wanita harus banyak membaca. Bertemanlah dengan siapapun untuk mendapat banyak wawasan. Dalam kecantikan, seorang wanita harus mampu mencintai dirinya sendiri, bersikap positif, tersenyum dan sering tertawa. Aura positif akan menciptakan kecantikan tersendiri bagi seorang wanita. Sementara dalam bertingkah laku, sikap-sikap positif lah yang harus dimiliki. Seperti toleransi, berpikir positif, saling menghormati, peduli sesama, dsb. Dengan kombinasi kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku ini, para wanita akan memiliki kualitas bak berlian. Maka, untuk mendapatkan sinar cerlang batu mulia tersebut, bersinarlah dengan kecerdasan, kecantikan dan tingkah laku.


Advertisement

advert

Share/Bookmark this!

Add comment